You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Instalasi Air Mancur Patung Kuda Diperbaiki
Instalasi Air Mancur Patung Kuda Diperbaiki .
photo Andry - Beritajakarta.id

Air Mancur Patung Kuda Diperbaiki

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak di Patung Kuda Arjuna Wiwana, di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Fasilitas yang diperbaiki seperti instalasi air mancur, mesin pompa penyemprot air, hingga menambah penerangan.

Karena mesin penyemprot air rusak, delapan patung kuda yang menarik kereta itu tidak pernah mendapatkan siraman air mancur sebagaimana biasanya

Kepala Bidang Keindahan Kota Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nur Lievayanti, mengatakan, biaya perbaikan fasilitas di Patung Kuda Arjuna Wiwana sepenuhnya ditanggung Bank NISP melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR).

"Bank NISP mengucurkan dana CSR sebesar Rp 4 miliar. Seluruh biaya itu langsung dikelola pihak bank. Jadi nggak ada singgah-singgah lagi di dinas. Mereka kontrol sendiri," katanya, Kamis (9/10).

Taman Rusak Akibat Demo Diperbaiki

Dikatakannya, sejak beberapa bulan belakangan ini, air mancur di Patung Kuda tidak berfungsi. Penyebabnya, tiga unit instalasi air mancur dan tiga pompa air di patung tersebut rusak. "Karena mesin penyemprot air rusak, delapan patung kuda yang menarik kereta itu tidak pernah mendapatkan siraman air mancur sebagaimana biasanya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain memperbaiki instalasi air mancur, pihaknya lewat dana CSR dari Bank NISP, juga menambah 15 unit lampu di Patung Kuda agar patung yang dibangun sejak 1987 itu terlihat lebih terang pada malam hari.

"Karena pencahayaan ditambah, otomatis daya listrik juga bertambah. Sebelumnya, 82,5 Kwh ditambah menjadi 113 Kwh," terangnya.

Usai diperbaiki, lanjut Levy, Patung Kuda akan dibuka kembali pada 30 Desember 2014 sehingga bisa dinikmati masyarakat pada pergantian tahun baru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito